Jumat, 10 Oktober 2008

Sebulan Kerja Di Rakyat Merdeka

Tak terasa sebulan sudah aku bekerja di Harian Umum Rakyat Merdeka. Sungguh, awalnya kupikir takkan bisa mengikuti pola kerja di perusahaan grup Jawa Pos ini. Maklum, aku belum terbiasa bekerja di surat kabar harian. "Capek tenan," pikirku.

Namun, begitu coba kupelajari dan terus berusaha mengikuti ritme kerjanya, akhirnya kini aku sudah mulai merasa nyaman dengan pekerjaanku. Semakin mantaplah aku menggeluti dunia jurnalistik.

Kini, aku bertugas di rubrik Bongkar di halaman empat. Cukup pusing memang jika tidak ada isu yang bisa diangkat, tapi nikmati aja. Toh, aku jadi semakin terasah dalam menggali isu. Dan yang pasti, wawasanku semakin bertambah berkat seringnya diskusi dengan para narasumber.

Sepertinya aku memang harus berterima kasih kepada Bang Aulia Andri yang kini sukses jadi dosen di Unimed dan Umsu yang telah mengenalkanku pada dunia tulis menulis. Kepada bang Emil, sang penulis novel Berdjuta-djuta Dari Deli, Hikajat Koeli Contract yang telah banyak memberikan motivasi padaku hingga akhirnya aku bisa melahirkan empat judul novel. Kepada Mbak Susaningtyas Kertopati mantan Anggota DPR-RI FPDIP yang memacu semangatku untuk selalu menjadi yang lebih baik. Tanpa kalian, aku bukanlah apa-apa.

Tidak ada komentar: